Zodiak Teman Jalan yang Cocok untuk Petualang Libra

Saya adalah perempuan Libra, yang kebetulan senang berpetualang dan suka membaca zodiak. Percaya nggak percaya, saya tuh suka melakukan analisis karakter orang berdasarkan hari ulang tahunnya.

Kapan aja saya suka cek karakter orang dari zodiaknya? Kalau saya lagi suka sama seseorang, atau kalau ada teman/kenalan yang bikin saya penasaran--kira-kira karakter dan kecocokannya dengan saya bagaimana ya.

NAH! Kali ini saya mau coba mengangkat yang terakhir untuk tulisan tentang analisis kecocokan zodiak saya dengan teman-teman di perjalanan. Ini tentunya saya tulis dengan pengalaman selama ini dan pengamatan pada teman-teman terdekat saya.

Tapi mungkin nggak semua zodiak kawan saya tulis di sini... Habis dari segudang orang yang pernah jalan sama saya nggak semuanya saya tahu kapan ulang tahunnya... Huehue.

Nggak lagi bertele-tele, berikut ulasannya... Kalau ada yang mau kasih pendapat atau tambahan, tinggalin aja di kolom komentar ya!

Teman Jalan "Paling Cocok" dengan Libra

LEO

Membaca dari ramalan kompatibilitas, Libra dan Leo dikatakan di antara yang paling cocok dan romantis! Unch... Sama-sama menyukai keharmonisan layaknya karakter zodiak keduanya, udara dan api. Bentuk keharmonisannya mungkin kayak api yang nggak bisa hidup kalau nggak ada udara (beroksigen) kali ya?

Leo punya bakat alami untuk memimpin, kadang juga suka pingin jadi pusat perhatian (makanya biasanya suka narsis). Sementara Libra dengan lambang timbangannya, bisa dengan mudah menyesuaikan Leo, tanpa perlu banyak usaha untuk terlihat lebih baik. Yang plus dari Libra untuk Leo, kecantikan yang bisa menawan hati sang penguasa rimba.

Nah! Penulis sendiri menempatkan Leo sebagai the best partner Libra (selain Aquarius, Gemini, Libra yang digadang-gadang sebagai pasangan zodiak paling cocok) karena saya punya beberapa teman jalan Leo yang memang terbaik--baik cewek maupun cowok!

Kalau teman jalan Cewek Leo, saya punya tiga teman yang sedikit lebih tua dari saya. Sebut nama nggak ya? Kasih tau nggak yah? Yah, kalau bisa diceritain dua orang di antaranya saya kenal dari trip ke Semeru 2015 lalu. Satu lagi teman berkarir (bukan teman sekantor) yang sekarang jadi salah satu teman paling dekat.

Kesamaan mereka berdua itu sama-sama berambisi besar, tegas (mungkin karena sama-sama berdarah Sumatera *eh), talkative, bisa diajak ngobrol apa aja dan jadi tempat curhat, cantik, bisa masak dan aktivitas yang cewek banget, juga ngayomi seperti ibu, nggak penakut dan jaim, bisa jadi feminim sekaligus sporty, apalagi ya.. Pokoknya perfek banget kalau jadi teman.

Tiga perempuan Leo ini temen yang setia banget kalau bisa saya bilang. Setelah perjalanan ke Semeru, misalnya, hubungan saya dengan mereka nggak pernah putus. Kita masih sering janjian ketemu untuk nongkrong atau main (walaupun nggak sering), terus juga ngetrip bareng ke tempat yang jauh. Sama juga dengan Leo yang satunya lagi, saya dan satu cewek Aries sampai bikin grup ngobrol sendiri di WhatsApp.

Dari kiri ke kanan: Libra-Leo, Libra-Leo-Leo, Libra-Libra-Leo

Kalau Cowok Leo? Hmmm... Saya punya teman laki-laki berzodiak Leo yang juga beberapa kali ngetrip bareng. Ada satu cowok Leo yang beberapa kali naik gunung bareng, kayak di Gunung Ciremai dan Latimojong. Satu lagi kenalan waktu saya ikut kegiatan sukarela di Aceh dan baru dekat di grup online juga waktu saya diajak main ke Serang, Banten.

Persamaan kedua-duanya adalah mereka bukan pacar saya #uhuk #ngarep. Padahal mereka cukup keren di mata saya kalau lagi jalan bareng XD. Alasannya karena mereka selalu punya jiwa pemimpin, walau mereka nggak sadar itu. Terus mereka itu ambisius, tapi penolong--bahkan tanpa disuruh, enak diajak jalan pastinya, ada yang bisa masak lagi. Cuma satu yang agak mengganggu, narsisnya, bro...

SAGITARIUS

Seenggaknya ada satu Cewek Sagitarius dan Cowok Sagitarius yang sering jadi teman berpetualang saya dalam beberapa tahun belakangan. Kalau diliat ya, kesamaan dua orang "pemanah" ini enak di ajak jalan ke mana aja, enak buat teman ngobrol apa aja, enak buat "songong-songongaan" xD, walaupun suka merendah, pedulian, juga orangnya nggak bisa 'nganggur'.

Karakter seperti itu cocok banget buat Libra yang bisa diajak asik-asikan dan nggak suka ngerepotin orang lain. Walaupun kadang bikin pusing karena beberapa Sagitarius suka ajak ini itu tanpa mikir apa Libra capek atau nggak, punya waktu apa nggak, atau idenya sendiri realistis apa nggak.

Satu cowok Sagitarius ini saya kenal dari perjalanan ke Semeru, yang sampai sekarang masih suka main kalau janjian sama geng Semeru lainnya. Yang cewek Sagitarus juga udah beberapa kali naik gunung sama saya (Cikuray, Ciremai, Latimojong), anaknya kuat, pemberani, nggak jaim, juga asik banget buat jadi teman curhat.

Dari kiri ke kanan: Libra-Sagitarius, Leo-Leo-Sagitarius-Libra, Libra-Sagitarius

Comments