Begini Kampung Warna Warni di Lubuklinggau

Bukan cuma gunung atau laut cantik, rumah-rumah yang dicat warna-warni saja bisa jadi destinasi menarik yang jadi incaran para turis sebagai lokasi pelesir. Di Indonesia, banyak daerah yang kini memiliki destinasi yang disebut Kampung Warna-Warni sebagai pilihan tempat wisata, di antaranya di Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Lubuklinggau sendiri sudah dikenal dengan beragam destinasi wisata alam dan sejarah, seperti Bukit Sulap dan wahana keretanya, Air Terjun Tamam, Air Terjun Sando, Watervang dan wisata arung jeramnya, dan lainnya. Selain itu, ada lokasi wisata menarik lainnya seperti Masjid Agung As-Salam dengan lampu warna-warninya di malam hari dan Kampung Warna-Warni.


Kota Lubuklinggau berjarak 8-10 jam perjalanan darat dari Ibukota Sumatera Selatan, Palembang. Untuk sampai di kota ini, kalian bisa naik mobil travel atau kereta lokal dari Palembang. Bahkan kalau mau langsung terbang ke sana dengan pesawat, kalian bisa mendarat di Bandara Silampari dengan penerbangan Wings Air, Lion Air, atau Nam Air.

Kampung Warna-Warni ini terletak di Jalan Depati Said, Lubaklinggau Ulu, Lubuk Linggau Bar. II. Kampung ini sekilas mirip kampung warna-warni Jodipan di Malang atau Kalisari di Semarang, karena perkampungannya dibatasi oleh sungai lebar.


Papan Selamat Datang



Kampung Warna Warni di Linggau Ulu ini ada di dua sisi sungai. Pemandangan kampung dari seberang pinggir sungai yang saya lihat seperti ini.

 

Beberapa rumah juga dihiasi mural dengan gambar dan pesan menarik.

kampung warna warni lubuklinggau
Pantai Kanoha Pulau Hiri

Jalanan di perkampungan ini juga dihiasi payung-payung cantik, loh. Cucok kan buat foto-foto!


Foto bersama teman-teman relawan Ruang Berbagi Ilmu (RuBI) selepas bertugas di Musi Rawas.


Keren kan? Kalau kalian sedang mampir di Lubuklinggau atau sekitarnya (Musi Rawas, Muara Enim, Curup Bengkulu, dll), jangan lupa datang ke Kampung Warna-Warni Linggau Ulu. Selain tidak perlu mengeluarkan uang untuk masuk ke kampung ini, kalian bisa dapat banyak stok foto yang instagram-able :D

Comments

  1. Wah makin banyak aja daerah yang punya kampung warna warni ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makin menjamur aja nih :D

      Delete

Post a Comment