Perpustakaan Nasional Ramai Didatangi Pengunjung

 JAKARTA - Perpustakaan Nasional RI di Jakarta Pusat masih ramai didatangi pengunjung. Walau jumlah pengunjung dibatasi karena pandemi, mereka tetap antusiasi untuk memanfaatkan berbagai fasilitas seperti peminjaman buku dan ruang membaca. 

Selasa (25/8/2020), Rina, salah satu pengunjung Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI, mengaku perlu mendatangi Perpusnas untuk meminjam buku sembari belajar di ruang membaca. Selama berkunjung, warga Jakarta Selatan itu tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Saya lebih senang pinjam buku fisik langsung dan belajar di sini. Saya pastinya tidak lupa mematuhi protokol kesehatan supaya tidak tertular penyakit Covid-19," kata pelajar di salah satu perguruan tinggi negeri di Jakarta tersebut.

Tidak hanya Rina, beberapa pengunjung juga berdatangan ke Perpusnas untuk belajar, hingga bekerja. Walau demikian, Perpusnas masih membatasi kunjungan sampai maksimal 1.000 pengunjung sehari. Hal ini seiring dengan masih berlakunya masa transisi dari pembatasan sosial menuju adaptasi kebiasaan baru.

Comments